SMA An-Nur Bululawang Malang

d/a. PP. An-Nur 2 "Al Murtadlo" Jl. Raya Bululawang 65171

Mencetak Sholihin & Sholihat

Seminar Kelas Idaman SMA An-Nur "Meningkatkan Karakter Siswa/i Sesuai Dengan Ta’lim Al-Muta’allim di Era Modernisasi”.

Selasa, 13 Februari 2018 ~ Oleh humas sma annur ~ Dilihat 387 Kali

           Pada 2018 ini, untuk pertama kalinya kelas idaman SMA An-nur Bululawang menggelar seminar pendidikkan berkarakter yang bertajuk “meningkatkan karakter siswa/i sesuai dengan Ta’lim Al-muta’allim di era modernisasi”. Acara ini diperuntukkan bagi seluruh sisiwa kelas idaman kelas 10 dan kelas 11 dengan partisipan kurang lebih 200 siswa kelas idaman, Senin pagi (05/02).

Acara yang dilaksanakan di aula SMA An-nur Bululawang ini mendatangkan DR. KH. Fathul Bari S.S M.Ag selaku pengasuh PP An-nur II Al-murtadlo sebagai pemateri tunggal.

            Sebelum acara inti dimulai, Pak Abdullah –sapaan akrabnya–, ketua pengurus kelas idaman memberikan sambutan.            

            “Lembaga pendidikan itu terbagi menjadi pendidikan umum, madrasah, boarding school dan pondok pesantren. Pondok pesantren inilah yang dapat mencakup seluruh tujuan dari kesemuanya mulai dari ilmu umum, ilmu agama sampai pengawasan 24 jam”, Ungkap beliau mengawali seminar tersebut.

            Pondok pesantren, lanjut beliau, berasal dari kata pesantrian yang merupakan kumpulan dari beberapa santri. Sedangkan santri berasl ari kata cantrek yang berarti pendherek atau bisa diartikan pengikut guru yang selalu mengikuti kemana guru tersebut pergi untuk menimba ilmu. Dan kegiatan Inilah yang biasa dilakukan para sahabat dalam menuntut ilmu kepada nabi SAW.

            “Bagi anak kelas idaman jangan sampai menyalahgunakan media yang disediakan karena media ditujukan untuk mempermudah mencapai prestasi bukan untuk menyalahgunakannya” Pesan beliau memberikan usulan agar siswa kelas idaman melakukan semacam suatu bai’at atau sumpah agar para siswa kelas idaman tidak melakukan penyalahgunaan media yang disediakan.

 Selesai materi lanjut dengan penampilan dari siswa kelas idaman mulai dari lantunan musik islami, puisi hingga stand up comedy Seminar ini berakhir pukul 11.25 WIB dengn acara tasyakuran yang telah di rencanakan sebelumnya.

Mighdad/Redaktur

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT