SMA An-Nur Bululawang Malang

d/a. PP. An-Nur 2 "Al Murtadlo" Jl. Raya Bululawang 65171

Mencetak Sholihin & Sholihat

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA AN-NUR BULULAWANG

Senin, 06 Agustus 2018 ~ Oleh humas sma annur ~ Dilihat 638 Kali

MPLS SMABululawang, (10/7) MPLS SMA An-Nur akhirnya resmi ditutup. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh setiap satuan pendidikan tidak terkecuali pun SMA An-Nur Bululawang. Sebagai satuan Pendidikan yang berada dalam pondok pesantren hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta didik baru untuk tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut kendati durasi waktu pelaksanaan MPLS berlangsung lebih lama dari pada umumnya, yakni delapan hari.

Terlepas dari semua itu, pelaksanaan MPLS SMA An-Nur tahun ini boleh dikatakan bejalan baik. Hal tersebut terlihat dari kompaknya panitia pelaksana yakni OSIS mengatur kegiatan tahunan ini. Mereka tanpak bersahaja dengan balutan seragam lengkap dan jas berwarna merah tua yang mereka kenakan. Kegiatan yang dicanangkan pun terlaksana tanpa adanya kendala. Kholid Al Walid dan  Hilmi Faradatul Mukaromah selaku ketua OSIS putra dan juga putri saat ditemui usai menutupan acara tersebut kompak mengaku acara MPLS tahun ini dirasa berbeda dari tahun sebelumnya. “iya, acara MPLS tahun ini begitu berbeda dari tahun sebelumnya karena semua lini mulai dari BASPARA, MPK dan anggota OSIS semuanya ikut berpartisipasi dan juga dukungan dari Pembina serta segenap dewan guru sangat bagus”, pungkas mereka kompak.

Tidak hanya itu, antusiasme peserta didik baru juga jauh lebih meningkat dibanding tahun lalu. Mereka lebih aktif dan tertib dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia. Setiap hari terkecuali hari jum’at (libur rutin sekolah) kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB dengan apel pagi. Hampir dari seluruh peserta ikut dalam apel pagi. Mereka mendapat pengarahan tentang kegiatan yang akan dilakukan hari itu. Kegiatan tersebut berlangsung selama delapan hari. Banyak kegiatan yang harus mereka lalui dan puncaknya tepat hari ini. MPLS resmi ditutup.

Kegiatan tersebut resmi ditutup langsung oleh Bapak Hanafi, S.P, M.PdI selaku Kepala SMA An-Nur Bululawang. Dalam salah satu sambutan penutupan tersebut, beliau menyampaikan bahwa peserta didik wajib mengetahui dan menjaga lingkungan SMA An-Nur karena mulai saat itu mereka adalah bagian dari sekolah ini. Tidak hanya itu, Wakil Kepala SMA An-Nur yakni Bapak Syaichu juga turut andil dalam penutupan tersebut. Menurut beliau apa pun keluhan peserta didik tentang sekolah harus disampaikan melalui pihak yang berwewenang di sekolah. Hal ini untuk menghindari keselahpahaman antara peserta didik dan pihak sekolah bahkan wali murid. Tidak hanya itu, pengumuman dan pembagian bingkisan bagi individu dan kelompok terbaik pun turut mewarnai peniutupan MPLS SMA An-Nur. Kelompok terbaik diraih oleh kelompok Asakhy. Kelompok ini dikatakan sangat patuh terhadap peraturan dan tertib mengikuti kegiatan. Selanjutanya, peserta terbaik diraih oleh Lailatul Mukaromah. Perempuan belia ini berasal dari SMPN 1 Purwosari Pasuruan. Menurut informasi yang didapat Laila begitu sapaannya, dalah anak yang tertib dan rajin  serta aktif selama kegiatan MPLS berlangsung. “saya sangat senang mendapat katagori peserta didik terbaik meskipun saya tidak menyangka akan mendapatkannya”, ungkapnya dengan mata berkaca. “saya senang bias masuk ke sekolah ini karena lingkungannya sangat asri dan bagus untuk belajar”, Imbuhnya.

 Setelah sambutan dan runtutan acara demi acara selesai tibalah saatnya seremonial penutupan MPLS. Penutupan MPLS SMA An-Nur ditutup dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Kepala dan Wakil Kepala SMA An-Nur Bululawang disertai dengan dentingan suara petasan yang menandakan acara resmi ditutup. Semua peserta dan panitia berbaur bersama terlihat diwajah mereka semangat dan keceriaan berada di lingkungan SMA An-Nur Bululawang.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT